Jika kamu sedang ingin mengirimkan barang berukuran besar, mungkin ini bisa menjadi salah satu referensi buat  anda dalam memilih ekspedisi untuk pengiriman barang besar. Meskipun jarang, suatu saat mungkin anda belanja online atau mungkin pindahan rumah yang kebutuhan angkut barangnya berukuran besar seperti furniture, kulkas, hingga sepeda motor.

Sedikit berbeda dengan kiriman paket ekspres yang umumnya berukuran kecil dan menggunakan mode transportasi udara, untuk kiriman barang besar dan berat ini biasanya menggunakan angkutan darat seperti truk dan kereta api, serta menggunakan jasa angkatan laut. Sehingga biaya layanan ini jauh lebih murah, namun dengan waktu pengantaran yang lebih lama tergantung jarak tempuhnya.

Jadi jangan beranggapan kalau barang besar harga mahal, atau lebih baiknya anda kontak ke jasa expedisi supaya bisa mempunyai gambaran untuk ongkos kirimnya. 

Berikut bebeberapaexpedisi yang menyediakan jasa pengiriman barang besar.

Pos indonesia

Pos Indonesia merupakan sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang layanan pos. Saat ini Pos Indonesia merupakan Perseroan Terbatas dan sering disebut dengan PT. Pos Indonesia. 

Berdiri pada tahun 1746, saham Pos Indonesia sepenuhnya dimiliki oleh Pemerintah Indonesia. Pos Indonesia tidak hanya melayani jasa pos dan kurir, tetapi juga jasa keuangan, ritel, dan properti.

Agen Pos indonesia sendiri tersebar di seluruh wilayah Indonesia, sehingga tidak diragukan lagi pelayanan/ kinerjanya.

untuk cara hitungnya sendiri sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya

atau anda bisa klik disini

JNE

JNE merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik yang berpusat di Jakarta, Indonesia. Nama resminya adalah Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (Tiki JNE).

Karena persaingannya di pasar domestik, JNE juga memusatkan memperluas jaringan domestik. Dengan jaringan domestiknya TiKi dan namanya, JNE mendapat keuntungan persaingan dalam pasar domestik. JNE juga memperluas pelayanannya dengan logistik dan distribusi.

Selama bertahun-tahun TiKi dan JNE berkembang dan menjadi dua perusahaan yang punya arah masing-masing. Karena ini kedua perusahaan tersebut menjadi saingan.Pada Akhirnya JNE menjadi perusahaan  dengan manajemen sendiri. JNE membuat logo sendiri yang membedakannya dari TiKi.

 JNE mempunyai banyak layanan yang ditunjukan kepada konsumen, dan ini adalah beberapa jenis layanan dari JNE yang sering digunakan pada umumnya:

salah satunya adalah JNE Trucking yang melayani pengiriman jenis barang besar.

untuk cara hitungnya sendiri sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya

atau anda bisa klik disini

Elteha

PT. Elteha International Ltd Purwokerto merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman. Melayani kiriman dokumen dan barang ke seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri

Banyak cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia , sekitar 33 cabang yang sudah tersebar.

untuk cara hitungnya sendiri sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya

atau anda bisa klik disini

Baraka Sarana Tama

Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang diikuti dengan pertumbuhan sektor industri di seluruh wilayah Indonesia, adalah suatu peluang besar bagi setiap perusahaan yang bergerak di bidang jasa tranportasi untuk berkiprah di sektor produk-produk hasil industri agar segera dapat dinikmati oleh masyarakat konsumen pada umumnya.

Dengan komitmen profesional para pemegang saham yang telah berpengalaman mengelola transportasi angkutan darat yang sebelumnya telah berkiprah dalam jasa transportasi angkutan darat bersama PT. BARAKA SARANA TAMA diwilayah DKI Jakarta – Jawa Barat , Jawa Tengah dan Luar Jawa

untuk cara hitungnya sendiri sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya

atau anda bisa klik disini


baca juga : baraka kebumen



PT. Baraka Sarana Tama
Alamat Kantor Pusat :