Pengiriman memainkan peran penting dalam bisnis. Ini bisa
menjadi faktor “wow” bagi pelanggan atau menjadi penyebab ketidakpuasan semata.
Kesalahan kecil dapat menghabiskan banyak waktu bagi bisnis. Untungnya, ada
beberapa langkah yang dapat dilakukan pengirim untuk menghindari masalah umum.
-Packing yang Tidak Tepat
Baik Anda mengirimkan lantai kayu, ubin, perangkat medis,
atau suku cadang mesin, ukuran itu penting. Memilih kotak dengan ukuran yang
tepat, jumlah pengisian pelindung dan metode perekatan yang tepat dapat
menghemat waktu dan uang bisnis. Pengemasan yang salah menyebabkan produk
rusak. Sangat penting untuk mengidentifikasi kemasan khusus produk dan bantalan
pelindung untuk memastikan pengiriman yang lancar.
-Kebijakan Pengembalian Transparan
Memiliki kebijakan pengembalian yang jelas, berkembang, dan
bersahabat memungkinkan pengembalian untuk secara efisien pergi ke lokasi
terpusat. Itu membuat pelanggan dan Anda bertanggung jawab jika sesuatu terjadi
dalam transportasi dan setelah menerima paket. Jika Anda mengabaikan kebijakan
pengembalian, hal itu berpotensi mengusir pelanggan saat ini dan masa depan,
bersama dengan meninggalkan bisnis Anda dengan reputasi rendah.
-Meremehkan Berat Badan
Salah satu kesalahan terbesar yang dapat dilakukan bisnis
adalah memperkirakan berat produk. Selama pengiriman, jika ada perbedaan dalam
berat sebenarnya dari paket dan perkiraan berat menurut bisnis, biaya tambahan
akan ditambahkan, yang mempengaruhi biaya pengiriman secara signifikan. Pilihan
terbaik untuk bisnis adalah mengukur berat produk sebelum dan sesudah
pengemasan. Mengetahui berat pastinya akan menjamin perusahaan tidak dikenakan
biaya tambahan.
-Tidak Mempertahankan Tanda Terima Pengiriman
Kerusakan produk selama pengiriman bukanlah kesalahan customer.
Memiliki resi pengiriman di setiap langkah proses pengiriman akan membantu
mengidentifikasi fase yang tepat kapan kerusakan terjadi. Pada gilirannya,
bisnis akan terhindar dari ketidakpuasan pelanggan.
Menggunakan kurir lokal, seperti Econo-Courier, akan
memungkinkan bisnis Anda menjaga kepuasan pelanggan pada titik tertinggi
sepanjang masa. Dapatkan pengiriman Anda dikirim dengan cepat dan di tangan
pelanggan atau klien Anda dengan aman dengan kurir lokal.
Sumber: econo-courier.com
0 Comments